Begitu Indahnya Cuaca Monas Pagi ini!

Saya ceritakan sedikit ya, bagaimana cuaca yang - subhanallah wa Allahu akbar - begitu indahnya tadi pagi di Monas dan sekitarnya.

Sepanjang jutaan kaum Muslimin datang, cuaca amat sejuk. Anda bisa bayangkan, dari jam 6 hingga jam 11 siang, tak pernah sekalipun panas terik matahari menyengat kami. Di satu sisi, tak ada pula hujan deras yang berpotensi membubarkan barisan kami semua. Tidak ada. Yang ada hanyalah sedikit gerimis yang amat halus, jatuh ke wajah kami seperti sapuan lembut yang tidak membasahi. Hanyalah membuat kami menjadi lebih segar.

Lalu saat dikumandangkan adzan pertama untuk Shalat Jumat. Subhanallah .Allah turunkan hujan. Tidak lebat - Demi ALLAH - tapi cukup untuk kami semua berwudhu.

Anda tahu, kami semua terpaku di tempat duduk masing-masing. Amat sulit bagi kami jika tak mempunyai wudhu, harus bergerak menuju tempat wudhu karena begitu padatnya manusia. Dan Allah tiba-tiba menyediakannya. Sungguh, saat itu hati saya tergetar hebat .Ya Allah,  Akankah ini bentuk Ridha-Mu atas aksi kami ini?aamiin Ya Allah.

Lalu sesaat adzan kedua berkumandang, hujan reda. Berganti dengan gerimis kecil yang sedikit membasahi kami, tapi tak cukup untuk membubarkan barisan kami. Teringat langsung dengan firman Allah dalam QS Al Anfal ayat 11 :

"Ingatlah ketika Allah menjadikan kalian mengantuk sebagai suatu penenteraman dari-Nya. dan Allah menurunkan kepada kalian Hujan dari langit untuk menyucikan kalian dengan hujan itu dan menghilangkan dari kalian gangguan-gangguan setan dan untuk menguatkan hati kalian dan memperteguh dengannya telapak kaki (kalian)."

Allah.. Allah.. Allah.. Apakah layak kami - kami semua ini, diberikan kenikmatan sebagaimana Engkau pernah berikan kepada para Mujahidin Badar? Ya Allah.

Selesai shalat, selesai juga gerimis tadi. Badan semua kami basah, tapi tidak kuyup. Saat aksi selesai, kami bergerak keluar Monas sedikit, baju kami sudah kering lagi. Dan sekali lagi, selama perjalanan yang cukup lama ini, awan selalu memayungi, membuat perjalanan kami sejuk, tidak terik sebagaimana jalanan Jakarta sehari - hari.

Ya Allah, Ridhai-lah Aksi kami tadi, berkahilah negeri kami, berikan kami Petunjuk-Mu, kuatkanlah ikatan ukhuwwah kami, dan menangkanlah kami dari tipu daya orang-orang kafir.

Amiiiin

-Afwan Riyadi W-
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar