Secarik Kertas dalam Nasi Kotak


Letihmu akan terganti

Keringatmu akan berhenti

namun perjuanganmu tetap membekas

menjadi catatan terbaik dalam kitab amalmu.

Selamat menikmati hidangan ini

Semoga semangatmu tetap terwariskan. 

Itu bukan puisi dari pujangga lawas. Itu kalimat indah yang tertulis di secarik kertas putih di dalam kotak makanan. Ujungnya tertulis tanda pagar (tagar) #RapatkanShaff #AksiBelaIslamIII dan #AktivisSalmanITB. Ya kotak-kotak makanan yang berisi nasi, lauk, sayur, krupuk dan buah-buahan itu memang dari para pegiat masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat.

Ratusan kotak tertata rapi di lingkungan masjid.

"Barokalloh, semoga tercatat amal kebaikan saudara-saudara kita," kata Nani Suparman ketika menyaksikan pemandangan itu.

"Terharu malaikat mencatat ini," kali ini Anissa Dzakia yang juga menyaksikan aktivis Salman ITB menyiapkan nasi.



Aksi meminta ditegakkannya keadilan terhadap penista agama memang bergaung kemana-mana dan membuat haru serta tak sedikit saling mendukug atau saling mengajak.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan para pengusaha dunia perihal aksi damai 211 esok yang akan berjalan dengan aman.

Aksi demonstrasi pada 2 Desember nanti, kata dia, bukan hanya sekadar aksi massa namun juga aksi berdoa secara massal.

Ia juga mengingatkan supaya para CEO asing tersebut dapat menghindari ruas jalan yang digunakan untuk aksi agar terhindar dari kemacetan.

"Ini kombinasi rally dan pray, hal ini baik, hanya setengah hari, jangan khawatir tidak akan terjadi apa-apa. Jangan pergi ke place terdekat karena akan terjadi kemacetan di sana. Tapi tidak akan ada masalah yang terjadi, di Jakarta Selatan tidak akan terjadi apa-apa," kata JK dalam acara Networking Reception Forbes Global CEO Conference di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (30/11) seperti dilansir Republika.

Sementara anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan bahwa umat Islam di Indonesia diberi kesempatan oleh Allah untuk berjuang.

"Allah SWT memberi kesempatan kita untuk berjuang di jalan-Nya, salah satunya dengan cara infaq sedekah untuk Aksi Damai 212," katanya melalui lama  Twitternya dua hari lalu. [Paramuda/BersamaDakwah]

Sumber : http://news.bersamadakwah.net/2016/12/secarik-kertas-dalam-nasi-kotak-untuk.html
Share on Google Plus

About Hurriyatul Jannah

0 komentar:

Posting Komentar