Kisah Warga Banua Saat Aksi 212, Bangga Berkumpul Dengan Satu Tujuan



JawaPos.com – Aksi Bela Islam jilid III di Jakarta atau aksi 212 yang digelar kemarin, melibatkan jutaan umat Islam yang datang dari Aceh sampai Papua. Diantaranya juga termaksud ratusan warga Banua, Banjarmasin.

Salah satu rombongan yang cukup besar berangkat dari Banua ke Jakarta adalah warga Front Pembela Islam Kalsel. Menurut ketua FPI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim, ada sekitar 300 orang yang ikut bergabung. Dikatakan Habib, mereka ada yang berangkat beberapa hari sebelumnya. Mereka ada yang menginap dirumah keluarga, kerabat dan ada yang bermalam di tempat penginapan.

“Dari kemarin sudah banyak yang berangkat, sampai sore dan yang tiba malam harinya juga ada,” katanya.
Ditanya apakah mengetahui ada aksi serupa yang juga digelar oleh organisasi masyarakat (ormas) di Banjarmasin, Habib mengaku sudah mendengar cerita itu. Tapi untuk massa FPI sesuai arahan dari pusat, mereka hanya mengikuti aksi yang di Jakarta.

Tuntutan yang diinginkan, kata Habib,kami berharap menuntut keadilan terhadap pelaku penista agama dan Al-Quran agar segera dilakukan tindakan hokum tegas. Karena dalam pasal 156 dan 156a Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) perkara penistaan agama yang dikenakan terhadap pelaku sudah jelas.
“Jalankan hukum dengan seadil-adilnya. Bagi siapapun, jangan beralasan macam-macam, karena selama diperlakukan tidak sama dengan pelaku penista agama lainnya, yang sudah menjalani hukuman, umat islam akan terus berdemo,” tegasnya.


Share on Google Plus

About indrazurra

0 komentar:

Posting Komentar